• BLOGGING HEALTHY REMAINED

Pengenalan kanker pada anak-anak

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata
katarak
Kanker tidak hanya menyerang orang dewasa saja tapi juga anak-anak.Jenis kanker yang di temukan pada anak-anak adalah kanker darah atu leukemia.Leukimia adalah kanker yang paling banyak di temukan pada anak-anak hampir 80% yang berikutnya adalah kanker mata,ginjal atau tulang.
Kanker darah terjadi ketika sumusm tualang belakang memproduksi sel darah putih (lrukodit) secara berlebihan dan berkelanjutan.Sel darah putih yang berlebih
ini kemudian berubah fungsi menjadi ganas dan menekan sel darah darah merah dan keeping darah.Yang seharusnya sel darah putih untuk memusnahkan(memakan) partikel asing yang masuk ke tubuh tetapi karena jumlahnya terlalu banyak sehingga memakan sel darah merah dan keeping darah.
Penyebaran sel darah putih dan sel darah merah sama menuju otak,gusi,kulit,tulang,hati,limpa dan tetstis.Sehingga gejala dari sel darah putih bisa dilihat.

Orangtua mesti curiga dan waspada jika anak menunjukkan gejala-gejala 3P. Ada tiga gejala utama, yakni anak tampak pucat, panas atau demam tanpa diketahui penyebabnya, serta ada perdarahan dengan pembesaran organ atau benjolan di getah bening.

Perdarahan yang dialami anak bisa terjadi di gusi, hidung, atau bintik-bintik kemerahan di bawah kulit mirip dengan gejala demam berdarah. Gejala-gejala ini adalah 80% dari kanker darah.
Untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan darah tepi untuk mengetahui jumlah haemoglobin, leukosit, dan trombosit. Selain itu perlu diperiksa sumsum tulang belakang.

Pesatnya dunia kedokteran dan pengobatan menjadikan usia harapan hidup pasien kanker lebih tinggi dibandingkan satu dasawarsa terakhir. Menurut Bambang, harapan hidup pasien leukemia kini sudah lebih dari 50 persen. 

Kalau ditemukan sejak dini, harapan kesembuhannya sangat besar. 
Tinggi rendahnya harapan hidup pasien, ditentukan oleh dua hal, penemuan kanker pada stadium awal serta kepatuhan pasien dalam pengobatan. Pengobatan utama leukemia adalah kemoterapi

ARTIKEL TERKAIT

Pengenalan kanker pada anak-anak 4.5 5 littleBrother kesehatan mata,kanker,katarak, kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Kanker tidak hanya menyerang orang d...


Powered by Blogger.
Lucu Online