• BLOGGING HEALTHY REMAINED

TIPS MENJAGA MATA DENGAN HAL SEDERHANA

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata

Kerusakan pandangan mata merupakan salah satu hal yang mungkin dialami pada usia muda jika tidak dijaga dengan baik.Setiap orang pasti menginginkan kondisi matanya tetap dalam keadaan sehat sampai kapanpun. Mata memang anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia karena peranannya sangat besar.
Tak bisa dibayangkan kalau manusia hidup tanpa memiliki mata, bagaimana ia bisa menulis, memandangi indahnya

pegunungan, atau hanya sekadar untuk membedakan warna.Mata merupakan modal berharga bagi kehidupan setiap orang. Agar mata Anda masih tetap berfungsi sebagaimana mestinya, Anda wajib untuk menjaga dan memeriksakan kesehatan kepada dokter spesialis mata secara rutin.

Ada banyak kebiasaan atau pekerjaan sehari-hari yang dapat menggangu  fungsi mata seperti menonton televisi terlalu dekat, bermain game berlebihan atau terlalu lama memandangi sinar matahari. Berikut merupakan beberapa hal yang wajib diperhatikan untuk menjaga kesehatan mata Anda

  • Perhatikan Jarak ketika Menonton Televisi atau Membaca

 Televisi memiliki banyak ukuran dari yang terkecil sampai yang terbesar.Cahaya telivisi menghasilkan sinar yang dapat merusak pandangan mata pada jarak tertentu. Jarak yang bisa dikatakan aman untuk menonton televisi ialah 2 meter untuk ukuran 14 inchi dan 3 meter untuk ukuran yang lebih besar lagi. Gunakanlah filter cahaya untuk TV anda.

  • Lamanya Duduk di Depan Komputer atau Televisi

Layar computer dengan ukuran  huruf yang kecil juga akan membuat mata menjadi cepat lelah karena harus focus secara terus-menerus.istirahatkan mata anda untuk beberapa saat . Anda bisa mengatur agar setiap 1-2 jam sekali, Anda menjauh dari televisi atau komputer untuk mengistirahatkan sejenak mata Anda. Bergeraklah dan lakukan sesuatu untuk menenangkan urat saraf agar kembali normal.selain untuk mengurangi stress hal ini juga baik intuk kesehatan mata anda.

  • Menghindari Debu dan Menggunakan Kacamata

Partikel kecil yang masuk kemata secara langsung akan membuat mata iritasi. Ketika bepergian ke luar ruangan, di jalan raya misalnya, sebaiknya menggunakan masker atau pelindung mata supaya debu-debu yang akan masuk ke mata bisa diminimalisir. Saat berkendara roda dua gunakanlah helm full face untuk melindungi mata.Debu sangat berperan aktif mengakibatkan katarak.
Menggunakan kacamata bisa menghindarkan mata Anda dari sorotan sinar UV secara langsung yang menjadi salah satu penyebab pengerasan lensa, katarak, dan terjadinya penurunan penglihatan akibat adanya gangguan di pusat retina.

  • Melakukan Olahraga dan Pemeriksaan Mata Secara Rutin

olahraga dapat bermanfaat untuk menurunkan ketegangan di mata sehingga merurangi resiko glaukoma. Ada banyak ragam olahraga yang bisa Anda lakukan secara konsisiten untuk mendapatkan keshatan mata dan juga menjaga kesehatan tubuh secara sekaras.
Mengunjungi dokter mata untuk mengurangi kemungkinan terkena penyakit dan untuk mendeteksi penyakit dan melakukan perawatan sejak dini.

  • Konsumsi Makanan Penyehat Mata

Banyak jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan mata Anda mulai dari wortel yang mengandung banyak vitamin A, alpukat, brokoli yang termasuk sayuran hijau, telur, bayam, kol, tomat, bawang putih, dan juga ikan salmon.

Dengan banyak mengonsumsi makanan untuk menyehatkan mata tersebut maka kemungkinan Anda terkena problem penyakit mata seperti katarak, glaukoma, dan lainnya bisa dikurangi.

TIPS MENJAGA MATA DENGAN HAL SEDERHANA 4.5 5 littleBrother kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Kerusakan pandangan mata merupakan salah ...


Powered by Blogger.
Lucu Online