• BLOGGING HEALTHY REMAINED

Tips / Cara Menjaga Mata Tetap Sehat Bebas Rabun Jauh, Dekat Dan Katarak Menghindari Penyakit Mata

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata



Mata sehat merupaka mata yang harus dimiliki oleh setiap orang.Untuk melihat semua sesuatu dengan jelas dan  jernih untuk jarak jauh ataupun dekat ada baiknya mengikti tips-tips berikut :
1. Menonton Televisi Jangan Terlalu Dekat
jagalah jarak pandang anda saat menonton televisi dengan jarak sekitar 2 meter dan gunakan filter cahaya untuk layar
televivi hal ini berguna untuk mengurangi cahaya berlebih dari televisi,terutama untuk anak-anak.
2. Bekerja / Bermain Komputer Jangan Terlalu Lama
Melihat computer terlalu lama akan membuat mata menjadi tegang,biarkan mata tetap rileks dengan melihat hal lain
selain computer dengan jarak pandang jauh selama 5 -10 menit.Lensa mata akan tetap bisa focus dan lentur.
3. Bermain Video Game Jangan Terlalu Dekat
Biasanya anak-anak akan menghabiskan banyak waktunya untuk bermain game didepan layar televise atau computer.Ada baiknya hal ini jangan dibiarkan karena dapat merusak mata anak sejak dini.Bimbinglah anak untuk melakukan kegiatan lain selain bermain game untuk meningkatkan kemampuan anak.

4. Membaca Buku
Kegiatan membaca sebaiknya dilakukan di tempat terang yang tidak kekurangan cahaya serta nyaman.Perlu diketahui utnuk memberikan jarak aman saat memebaca,bacalah buku dengan jarak sekitar 30 cm dari wajah.Membaca sambil tiduran juga tidak baik bagi kesehatan.

5. Hindari Debu Dan Polusi
aktifitas yang dlakukan diluar ruangan tentu memiliki resiko lebih tinggi terkena bebrbagai penyakit mata seperti terkena polusi,cahaya ultraviolet dari matahari.Lakukan pencegahan jika anda harus beraktifitas diluar ruangan dengan menggunakan pelindung mata seperti kacamata atau helm saat berkendara.
6. Makan Makanan Bergizi, Berserat dan Bervitamin A
suplai vitamin dan nutrisi untuk mata juga perlu diperhatikan untuk menjaga mata tetap sehat dan terawatt dari dalam.Biasakan memakan makanan yang berserat dan memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan.mengkonsumsi suplemen makanan juga penting untuk mata  seperti wortel, alpukat, tomat, pepaya, dan lain sebagainya.

Jagalah kesehatan mata anda agar anda tidak tersiksa karena harus memakai kacamata terus-menerus. Dengan mata yang sehat anda punya banyak peluang untuk tembus tes-tes kesehatan yang mengharuskan mata anda sehat. Hubungi dokter setiap anda punya masalah dengan mata.Berkonsultasilah dengan dokter jika anda mengalami gangguan mata.Penanganan sejak dini lebih baik.

Tips / Cara Menjaga Mata Tetap Sehat Bebas Rabun Jauh, Dekat Dan Katarak Menghindari Penyakit Mata 4.5 5 littleBrother mata bebas rabunjauh,mata sehat,menjaga mata tetap sehat,melindungi mata kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Mata sehat merupaka mata yang harus...


Powered by Blogger.
Lucu Online