• BLOGGING HEALTHY REMAINED

Makanan Cegah Kanker

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata
kanker,sakit kanker,mata
KESEHATAN:Meski penyebab penyakit kanker belum diketahui secara pasti bukan berarti kita harus pasrah menghadapi penyakit ini.Cara terbaik melawan kanker adalah dengan memulai pola hidup sehat.Olahraga yang rutin dan memakan makanan yang sehat mampu menekan gejala kanker.
Ini beberapa makanan yang telah di teliti memiliki peranan penting melawan kanker :

1. Kacang tanah

kandungan vitamin E yang terdapat pada kacang tanah mampu menurunkan resiko kanker kolon,paru-paru dan kanker hati.Banyak penelitian yang setuju dengan kegunaan vitamin E pada kacang tanah jika di konsumsi secara seimbang seperti selai kacang yang dapat di makan bersama roti gandum utuh akan sangat membantu anda melawan kanker.



2. Grapefruit
senyawa nitrogen merupakan salah satu unsur penyebab kanker,cegah pembentukan senyawa ini dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk,grapefruit dan brokoli.Makanan mengandung vitamin C tinggi ini menurunkan risiko kanker esofagus, kandung kemih, payudara, serviks, lambung, dan usus besar. Jadi, jangan lupakan makanan-makanan ini dalam diet Anda sehari-hari.
3. Berry
Berry salah satu makanan yang banyak mengandung ontioksidan dengan kadar tinggi,hal ini merupakan pencegah kanker.Makan buah berry setelah sarapan atau makan siang sebagai pelengkap nutrisi tubuh melawan berbagai penyakit.
4. Ubi jalar
Ubi jalar kaya beta karoten yang dapat menurunkan risiko kanker kolon, lambung, dan paru-paru. Studi menunjukkan, ubi jalar dapat menurunkan risiko kanker payudara hingga setengahnya.
5. Salmon liar
Makanan yang kaya vitamin D membantu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang memberi makan tumor tumbuh dan membantu menghentikan proliferasi sel kanker dan prakanker. Salmon, terutama ikan yang ditangkap liar, merupakan sumber vitamin D yang baik.
6. Biji lenan
Asam lemak omega-3 mencegah pertumbuhan sel kanker, selain itu juga dapat mengurangi inflamasi. Selain ikan, biji lenan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik.
7. Kunyit
Kunyit mengandung bahan aktif yang mampu menjadi penghalang dari komunikasi sel-sel kanker sehingga akan mengurangi perkembangannya.Kurkumin yang terdapat banyak pada kunyit berperan dalam anti-inflamasi dan antioksidan.
8. The
Minuman yang satu ini tentu sangat di kenal oleh semua orang,memiliki aroma yang khas dan rasa yang sangat nikmat membuat minuman ini memiliki penggemar fanatic seperti cina.
Teh mengandung senyawa katekin yang menghambat pertumbuhan kanker. Sebuah studi mengatakan, peminum teh hijau memiliki risiko yang lebih rendah untuk mengembangkan kanker dibandingkan mereka yang tidak.
9. Sayuran 
Sayur mengandung fotonutrien yang sama pentingnya dengan mineral dan vitamin. Sayuran seperti kembang kol dan kubis mengandung fitonutrien yang dapat membantu menghambat metabolisme karsinogen dan merangsang tubuh untuk memproduksi enzim detoksifikasi.
10. Tomat
Studi pada tahun 2009 yang dimuat dalam Journal of Clinical Oncology menunjukkan bahwa tomat mengandung likopen yang membantu mencegah kanker prostat. Likopen merupakan antioksidan kuat yang juga dapat mencegah pelbagai jenis kanker lainnya.
11. Delima
Asam elagik juga menonaktifkan senyawa penyebab kanker.Delima kaya akan asam elagik yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker
12. Bawang bombai
Bawang bombai kaya akan senyawa anti-kanker. Bawang bombai dapat dimakan mentah ataupun sebagai campuran makanan.

Itu dia beberapa makanan yang ampuh melawan penyakit kanker jika di konsumsi secara seimbang dan diikuti pola hidup yang rutin berolahraga akan mencegah penyakit kanker.Dengan menjaga tubuh tetap sehat bugar akan membantu kita tetap semangat beraktifitas,bekerja dan menjadi nilai lebih tersendiri dalam keadaan tertentu yang akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang dalam menjalani hari-hari penting setiap hari.


ARTIKEL TERKAIT

Makanan Cegah Kanker 4.5 5 littleBrother Makanan Cegah Kanker,kanker,penyakit,kesehatan,mata kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata KESEHATAN :Meski penyebab penyakit k...


Powered by Blogger.
Lucu Online