• BLOGGING HEALTHY REMAINED

Tips sederhana menjaga mata

 

kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata


Segudang kegiatan yang kita habiskan dalam sehari seperti bekerja didepan computer,menonton Tv,pergi kebioskop dan banyak lagi.Dalam beraktifitas kita kerap melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk tanpa disadari.Seperti melihat dengan jarak yang terlalu dekat,mengucek mata karena lelah.


Asupan gizi
Ikan memberikan banyak manfaat untuk mata dan berperan penting untuk menjaga mata tidak dehidrasi dan mempertajam penglihatan.Omega 3 yang banyak terkandung dari ikan memiiki peran utama dalam hal ini.selain omega 3 ikan juga penyumbang nutrisi lutein dan zeaxanthin yang dibutuhkan mata.Selain ikan juga perlu mengkonsumsi sayuran seperti wortel apricot dan lainnya. 

Mengedip
Berkedip adalah cara mata agar tetap lembab,sejuk dan mengendurkan saraf mata yang menegang.Mengedipkan mata secara teratur saat bekerja di depan computer akan membuat mata selalu segar,bersih karena akan mengangkat debu-debu yang tertempel di mata.Usahakan berkedip 4 kali dalam satu detik saat anda sedang bekerja didepan computer.

Relaksasi
Anda dapat menggosokkan kedua telapak tangan untuk menciptakan efek hangat, kemudian meletakkannya pada mata sambil menggosoknya perlahan. Metode ini membantu relaksasi mata dan menghindari noda debu pada mata. 

Tips sederhana menjaga mata 4.5 5 littleBrother Cara ampuh menjaga mata tetap sehat,mata sehat,kesehatan mata,tentang mata;mata minus;rabun jauh;katarak kesehtan,kesehatan mata,mata sehat,menjaga mata sehat,melindungi mata,berkendara dan mata Segudang kegiatan yang kita habiskan da...


Powered by Blogger.
Lucu Online