• BLOGGING HEALTHY REMAINED

ORAL SEKS DAN KESEHATAN

 

Kandungan dalam mani selain sperma  terdapat banyak  protein dan vitamin.sperma dari lelaki prima yang sehat dengan pola hidup teratur lebih banyak mengandung gizi, kandungan ini dipercaya banyak peneliti sangat baik  manfaatnya bagi tubuh  wanita.Namun sangat di sayangkan mani juga dapat menjadi penyebab musibah jika terkontaminasi oleh penyakit,air mani akan menjadi perantara penularan penyakit secara langsung.

 Air mania atau semen mengandung  berbagai zat seperti spermatozoa,fruktosa,dan enzim lainnya  yang dihasilkan dan disekresikan oleh gonad jantan atau pria untuk membantu sperma  bertahan  hidup dan memfasilitasi  proses pembuahan agar berjalan dengan sukses.

saat melewati saluran ejakulasi dan bercampur dengan cairan dari veskula seminalis,prostat dan kelenjer cowper,kemudian di hasilkan cairan kental dan banyak mengandung fruktosa sebagai bahan pembentukan komposisi air mani.

 kelenjar prostat yang mengandung enzim, asam sitrat, lipid, dan asam fosfatase yang disebabkan oleh sekresi sehingga warna air mani menjadi putih. Ini menjadi bahan pembentuk  sekitar 25-30% dari komposisi air mani. Pada setiap ejakulasi sekitar 200-500 juta spermatozoa dikeluarkan oleh testis. Ini membentuk sekitar 2-5% dari komposisi semen.

hasil sekresi yang terjadi pada kelenjer cowper  akan membantu sperma bias bertahan selama berada di vagina dan leher rahim,reaksi ini akan mengurangi ketebalan saluran agar sel-sel sperma dapat bertahan dan berenang serta menambahkan kohesift,sejenis jelly untuk melindungi air mani.
Hal ini menjelaskan bahwa ada beberapa zat gizi yang terkandung dalam air mani:

1. Fruktosa
2. Aasam askorbat
3. Zinc atau seng
4. Kolesterol
5. Protein
6. Kalsium
7. Klorin
8. Antigen golongan darah
9. Asam sitrun
10. DNA
11. Magnesium
12. Vitamin B12
13. Fosfor
14. Sodium
15. Kalium
16. Asam urat
17. Asam laktat
18. Nitrogen
19. Nutrisi lain.

Ada berbagai laporan mengenai efek menelan air mani. Beberapa studi menunjukkan bahwa penyerapan air mani melalui selaput lendir vagina melapisi dinding dalamnya memiliki efek positif seperti mengurangi depresi dan juga mengurangi risiko kanker payudara.

Lalu bagaimana bila tertelan atau sengaja ditelan saat melakukan seks oral?
seks oral memang di anjurkan di lakukan oleh pasangan suami istri sebagai bentuk dari pemanasan hubungan sebelum melakukan hubungan intim,setiap s perma yang tertelan istri  tidak akan menghasilkan efek samping  pada tubuhnya.

Tetap harus diingat , air mani juga dapat terkontaminasi  beberapa virus yang dapat ditularkan melalui cairan tubuh dari pria yang terinfeksi. Contoh yang paling umum adalah infeksi menular seksual seperti HIV (Human Immunodeficiency Virus), virus hepatitis B dan C, herpes, Chlamydia, dan lainnya.


Dalam  beberapa studi  ada yang menunjukkan bahwa penyerapan air mani yang mengandung virus melalui  vagina dapat mempercepat pengembangan kanker serviks. Hal ini terjadi karena zat  prostaglandin hadir dalam air mani.

ARTIKEL TERKAIT

ORAL SEKS DAN KESEHATAN 4.5 5 littleBrother Kandungan dalam mani selain sperma  terdapat banyak  protein dan vitamin.sperma dari lelaki prima yang sehat dengan pola hidup terat...


Powered by Blogger.
Lucu Online